Resep Brownies Kukus Cokelat

Resep Brownies Kukus Cokelat
Resep Brownies Kukus Cokelat
Resep Brownies Kukus Cokelat ini memang tidak memerlukan terlalu banyak proses dan bahan. Brownies memang sangat erat dengan cokelat. Cokelat inilah yang menjadikan brownies lebih lezat dan digemari terutama dikalangan anak-anak karena rasanya yang manis. Anda bisa saja membuat brownies tanpa cokelat tapi rasanya tentu saja kurang enak. Jika anda mendengar brownies keju, tetap saja menggunakan cokelat sebagai bahan pembutannya. Artinya dapat disimpulkan yang namanya brownies tentu tidak lepas dari cokelat. Baik pada resep kali ini kita akan menggunakan cokelat putih sebagai bahan utama.

Bahan Resep Brownies Kukus Cokelat

  • 150gr mentega tawar
  • 800gr cokelat putih yang telah dimasak yang dicincang
  • 6 butir telur ayam
  • 180gr gula pasir
  • 2 sendok teh vanili
  • 180gr kismis
  • 2 buah lemon yang diparut kulinya
  • 4 sendok makan air jeruk lemon
  • 400gr tepung terigu 

Cara Membuat Resep Brownies Kukus Cokelat

  1. Siapkan panci dan masukkan mentega dan 150 gram cokelat masak putih lalu panaskan sampai cokelat meleleh, kemudian sisihkan sebentar.
  2. Kedua campurkan telur dan gula pasir serta vanili kocok hingga mengembang. Selanjutnya masukkan kismis dan lemon ditambah air jeruk lemon serta tepung terigu masukan sekaligus cokelat yang masih tersisa, aduk campuran ini hingga merata. Berikutnya tambahkan lelehan cokelat yang sebelumnya sudah anda buat dan kembali aduk hingga rata.
  3. Siapkan loyang dan beri alas dengan kertas roti dan olesi dengan mentega kemudian tuang adonan brownies. Panaskan oven dan panggang dengan suhu sekitar 190 C selama kurang lebih 45 menit atau hingga benar-benar matang. Angkat dan anda bisa potong serta sajikan. Sampai disini cara membuat kue brownies kukus cokelat selesai.
Cokelat tidak hanya enak tetapi ternyata memiliki banyak keistimewaan tersendiri. Kita mengenal ada berbagai macam jenis dari cokelat. Mulai dari cokelat pekat yang beraroma khas cokelat asli serta terasa pahit di lidah, hingga cokelat olahan yang biasa kita temui dan telah melewati proses pengolahan sedemikian rupa, seperti cokelat putih untuk membuat permen atau dalam resep kue brownies cokelat diatas kita pakai, atau cokelat manis yang dikonsumsi dengan campuran kacang mete didalamnya atau dengan buah kenari.

Cokelat pertama kalinya ditemukan hampir 4000 tahun yang lalu di Mesoamerika, lokasi tepatnya di Amerika tidak diketahui, tetapi dari bukti-bukti arkeologi yang ditemukan pada keramik dengan residu dari minuman kakao di situs arkeologi peradaban Mokaya dan Olmec di sepanjang sungai Orinoco. Sejak pertama kali ditemukan, cokelat digunakan sebagai bahan yang bisa dikonsumsi. Cokelat sudah terkenal sebagai minuman yang memiliki popularitas setara dengan kopi dan teh. Pada perkembanganya cokelat menurut banyak penggemarnya terasa lebih asyik disantap sebagai pelengkap makanan atau sebagaio campuran bahan makananan lainnya seperti kue cake, salah satu aplikasinya seperti pada Resep Brownies Kukus Coklat.

Selamat Mencoba  

0 Response to "Resep Brownies Kukus Cokelat"

Posting Komentar